Jembatan Selat Sunda - Sunda Strait Bridge

Tuesday, January 5, 2010

Warga Ancam Blokir Jalan Masuk PDSU

CILEGON - Puluhan warga Tegal Bunder, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, melakukan aksi unjuk rasa di PT Permata Dunia Sukses Utama (PDSU), Senin (4/1). Dalam aksinya, warga menuntut pabrik gula rafinasi tersebut, tutup untuk sementara. Alasannya, kegiatan produksi perusahaan yang mengeluarkan debu sisa pembakaran sangat mengotori rumah warga.

Dalam aksi tersebut, warga menuntut pihak perusahaan untuk bertanggung jawab atas pencemaran lingkungan, yang ditimbulkan dari proses kegiatan produksi perusahaan tersebut.

Warga bahkan meminta pabrik rafinasi gula tersebut tutup untuk sementara waktu.

Salah seorang warga, Maftuhah (50) yang ikut dalam aksi tersebut, mengungkapkan bahwa bahan bakar batu bara yang digunakan untuk proses produksi mengotori cucian milik warga dan rumah warga.

Bahkan, warga juga kerap merasa sesak nafas akibat debu tersebut.

“Kami sudah bertahun-tahun terkena dampak polusi dari PT PDSU. Kami berharap perusahaan tutup untuk sementara waktu. Atau mengganti bahan bakar produksi dari batu bara dengan gas,” tegas dia.

Ia mengatakan, bahan bakar batubara yang digunakan perusahaan dalam menjalankan kegiatan produksinya, menimbulkan debu hitam hingga mengotori lingkungan warga.

Dengan menggunakan gas, mereka berharap tidak mengeluarkan debu.

“Selama ini kami tersiksa dan harus menghadapi lingkungan yang tidak sehat, tetapi PT PDSU tetap saja tidak mau mendengar keluhan kami,"teriak puluhan warga saat melakukan aksinya.

"Jika permintaan kami tidak digubris, kami akan memblokir jalan masuk perusahaan ini,”teriak salah seorang warga bernama Udi. (yus)

164 Polisi Cilegon Naik Pangkat

CILEGON - Kapolres Cilegon, Ajun Komisaris Besar Polisi (ABKP), Dadang Rahardja, Senin pagi (4/1), telah memberikan kenainkan pangkat kepada 164 personil di jajaran Polres Cilegon.

Masing-masing, Perwira Pertama (Pama) para Kanit dari Ipda ke Iptu, dari Bintara Bripda, Briptu, Brigadir, Aipda dan Aiptu.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Binamitra Polres Cilegon, Kompol Ade Kusnadi kepada wartawan usai acara pemberian kenaikan pangkat di Polres Cilegon.

Menurut Ade Kusnadi, dalam sambutannya, Kapolres Cilegon, berharap semua anggotanya mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa memberikan prestasi yang setinggi-tingginya, sehingga nama harum Polri juga bisa ikut terangkat. (yus - ebanten.com)

0 comments:

Post a Comment